Minggu, 28 Mei 2017

HAI PARA ISTRI....INGIN SUAMI ANDA REJEKINYA MELIMPAH....LAKUKAN TIPS BERIKUT INI TERUTAMA NO.4




Beberapa sifat istri yang membuat rejeki suami lancar dan berkah, yaitu:

1. Istri yang Bertaqwa
Istri yang bertaqwa adalah istri yang selalu menjalankan semua perintah Allah SWT dan selalu menjauhi semua larangannya akan memperlancar rejeki, seperti yang terdapat pada Surat At Thalaq ayah 2-3:
وَمَنْ يَتَّقِ اللهَ يَجْعَلْ لَّهُ مَخْرَجًا وَيَرزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لاَيَحْتَسِبُ…
Barangsiapa bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan jalan keluar baginya dan memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka.” (At-Thalaq: 2-3)



2. Istri yang Pandai Bersyukur
Istri yang pandai bersyukur selalu menerima situasi apapun tanpa pernah sedikitpun mengeluh. Seperti yang terdapat dalam Surat Ibrahim ayat 7:

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ
Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”(Ibrahim: 7)
3. Istri yang Rajin Bersedekah
Istri yang rajin bersedekah pada hakekatnya dia sedang berusaha melipat gandakan rejeki suaminya. Pada QS Al Baqarah ayah 261 disebutkan bahwa "Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui"

4. Istri yang Rajin Sholat Dhuha
Sholat dhuha merupakan sholat yang mempunyai keutamaan yang luar biasa, dengan sholat dhuha 4 rakaat niscaya Allah akan menjamin rizki kita sepanjang hari. Dalam hadist yang diriwayatkan oleh HR Ahmad dijelaskan " Wahai Anak Adam janganlah kamu luput empat rakaan diawal harimu, Niscaya aku cukupkan disepanjang hari itu".

5. Istri yang Banyak Beristigfar
Diantara keutamaan beristigfar adalah memperlancar rejeki, seperti yang tertuang dalam surat An Nuh ayah 10-12.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar