Jumat, 16 Juni 2017

Resep Menyusui saat Berpuasa ala USSY SULISTIAWATI.....



Ussy Sulistiawati sudah berpuasa walaupun masih menyusui sang buah hati yang masih berusia 3 bulan.  Menurut Ussy, berpuasa saat menyusui tidak apa-apa asalkan sang ibu mampu menjalaninya.
Memberikan ASI ekslusif saat berpuasa, Ussy menyantap vitamin yang banyak saat sahur dan berbuka puasa.

Banyak sekali pertanyaan-pertanyaan tentang amankan berpuasa bagi wanita yang sedang menyusui, terutama pengaruhnya terhadap pertumbuhan si kecil yang masih membutuhkan banyak nutrisi dari konsumsi ASI.  Pertanyaan ini biasa muncul terutama pada ibu-ibu muda yang baru pertama kali merasakan punya bayi, sehingga tingkat kecemasan relatif lebih tinggi bila dibandingkan dengan ibu-ibu yang sudah pernah mengalami  sebelumnya.
Pada saat anda memutuskan berpuasa selama masa menyusui maka anda harus sanggup untuk menjaga kesehatan  anda dengan mencukupi kebutuhan nutrisi sepanjang hari. Berpuasa memang tidak membiarkan anda kehilangann asupan nutrisi, waktu yang tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi adalah saat berbuka dan sahur meskipun bagi anda yang sedang menyusui berpuasa tidak menjadi keharusan jika akan menimbulkan masalah kesehatan anda dan si kecil. Tentu saja anda harus berkonsultasi dengan dokter tentang kondisi kesehatan anda dan buah hati anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar