Minggu, 18 Juni 2017

WOW....TERNYATA....Begini pandangan Seorang Deddy Corbuzier tentang Agama Islam


Video ini menceritakan tentang pendapat seorang Deddy Corbuzier tentang agama islam. Di awal menit video itu, Deddy mencoba mematahkan pendapat yang berkembang mengenai agama Islam yang dinilai anarkis.
"Kalau seandainya yang mereka katakan benar, bahwa agama tersebut itu tidak baiklah teroris lah, maka seharusnya saya sudah mati sejak dulu kala. Kenapa? Karena 90 persen sahabat saya adalah mereka yang beragama muslim," ungkap Deddy mengawali videonya.
Deddy pun mengaku, ia tak hanya sekedar berteman, tetapi juga menjalin kerjasama.
"Tapi nyatanya saya masih hidup, bahkan bekerjasama dengan mereka. Dan I love it, tidak ada masalah dengan mereka," katanya lagi.
Menurut Deddy, Islam merupakan agama yang baik. Ia juga meyakini bahwa semua agama pasti mengajarkan kebaikan.
"Karena satu hal. Tidak ada agama yang mengajarkan kejelekan. Apapun agamanya. Setidaknya (agama) yang diakui di Indonesia. Anda bisa Islam, Anda bisa Katolik, Kristen, Hindu, Budha, yang pasti mereka tidak mengajarkan kejahatan. Mereka tidak mengajarkan membunuh orang, mereka tidak mengajarkan merampok, mencuri, memperkosa, dan sebagainya. Mereka mengajarkan anda untuk berbuat baik terhadap sesama. Sesama dalam pengertian adalah mereka yg seiman dan tidak seiman," kata Deddy.
Tak hanya itu, mantan pesulap sekaligus presenter ini juga memberikan gambaran soal membantu sesama tanpa memandang perbedaan.
Deddy pun berpesan agar seseorang menilai orang lain bukan dari suku, ras, dan golongan.
"Bukan agamanya, bukan rasnya, bukan sukunya, bukan antar golongannya tapi oknum-oknum yang ada di dalamnya. Merekalah yang merusak," tegas Deddy.
Ia juga memebri gambaran mengenai tujuan beragama melalui analogi belajar beladiri.
Menurutnya, apapun yang dipelajari manusia akan selalu dianggap terbaik oleh mereka, sama halnya seperti agama.
Namun, jika ditanya mana yang lebih baik, maka jawabannya adalah semua baik.
"Tujuan belajar beladiri hanya satu, mempertahankan diri. Tujuan memiliki agama hanya satu, memperkuat iman. itu kan. Supaya kita tidak berbuat kejahatan, Supaya kita tidak berbuat kebatilan," kata host Hitam Putih itu.
Deddy pun menyebut soal Indonesia, Pancasila, dan NKRI dalam videonya.
Menurut pria yang diisukan dekat dengan Chika Jessica ini, banyak negara yang memimpikan ingin seperti NKRI dan memuji Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.
Deddy menekankan bahwa Indonesia sangat indah dengan keanekaragaman yang dimiliki.
Di menit akhir video tersebut, Deddy tampak berbincang dengan Ustaz Wijayanto.
Keakraban keduanya sebagai sahabat terlihat melalui sebuah ucapan yang kompak mereka lontarkan, "kita berdua bersaudara."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar